Cara Menjadi Suami yang Baik dalam Keluarga - Newscariberita

Seorang pria yang telah menikah memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya. Ia adalah pemimpin dalam keluarganya. Tentu setiap suami ingin menjadi pemimpin yang baik. Salah satu tanda pemimpin yang baik yaitu disukai oleh orang yang dipimpinnya. Bagaimana agar Anda menjadi suami sekaligus pemimpin yang baik dalam keluarga?
Anda dan semua suami di dunia ini pasti bisa menjadi suami yang baik. Tak hanya ungkapan cinta dan kasih sayang, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya. Seperti beberapa cara berikut ini.
Cara Menjadi Suami yang Baik dalam Keluarga

1. Berhias untuk istri 
Suami seringkali menuntut istri untuk berhias dan berdandan untuk dirinya. Namun, ia sering lupa terhadap penampilannya sendiri. Sebagai suami yang baik, Anda juga harus berusaha tampil sempurna di depan istri. Gunakan pakaian yang baik, wewangian dan jaga kebersihan badan. Saat Anda melakukannya, istri pasti semakin terpesona dan semakin cinta.

2. Panggil istri dengan sebutan terbaik 
Istri kita sangat menyukai panggilan kesayangan yang special hanya untuknya. Jangan pernah memanggil dengna sebuatan yang melukai perasaannya. Panggilah dengan panggilan kesayangan yang ia sukai setiap hari. Istri akan merasa sangat bahagia dan membalas dengan hal yang lebih baik kepada Anda.

3. Beri perhatian setiap waktu 
Istri juga ingin selalu mendapat perhatian Anda setiap waktu. Sebagai suami yang baik, Anda harus selalu memperhatikannya. Jangan sampai usia pernikahan melunturkan perhatian Anda. Cobalah untuk selalu romantis dengan perhatian yang Anda berikan.

4. Jika istri salah, ingatkan saat waktu yang tepat 
Wanita adalah makhluk yang perasa dan sensitif. Jika ia melakukan kesalahan, sebaiknya cobalah diam dan tidak berkomentar panjang lebar. Ingatkan ia dengan bahasa yang pelan, disaat yang tepat. Misalnya, sebelum tidur, saat berbincang hangat berdua. Istri akan lebih menerima dan tidak akan melukai perasaannya.

5. Berikan senyuman terbaik untuknya 
Senyuman setiap kapanpun Anda melihatnya, akan membuat nuansa yang indah di dalam rumah. Apalagi jika Anda juga sering memeluknya. Ia akan merasa sebagai wanita bahagia karena memiliki Anda dalam hidupnya.

6. Ucapkan terimakasih 
Sebagai pemimpin keluarga, Anda tidak akan mampu melakukan semua pekerjaan rumah sendiri. Istri yang taat membantu menyelesaikan segala pekerjaan rumah dengan baik. Seringlah mengucapkan terimakasih atas ketaatannya dan bantuannya setiap hari. Ucapan terimakasih yang tulus akan membuat ia semakin taat dan ingin terus bersama Anda hingga akhirat kelak.

7. Lakukan hal yang membuatnya senang 
Tanyakan, perbuatan apa yang membuatnya bahagia bersama Anda. Kenali dan lakukan hal-hal yang membuatnya senang setiap hari. Berikan ia kebahagian dengan melakukan apa yang ia sukai. Pasti akan membuat kehidupan rumah tangga jauh lebih berwarna.

8. Berikan hadiah 
Ingat-ingat kembali, kapan terakhir kali Anda memberinya hadiah? Jika sudah lama, segera beri hadiah yang ia sukai secepatnya. Tak perlu menunggu momen-momen penting. Karena saat Anda memberinya sesuatu, itulah momen penting bagi Anda berdua.

9. Bercanda dan bermain bersama istri 
Istri sebagai partner hidup tidak harus selalu berkaitan dengan hal-hal yang serius. Namun, ia juga partner untuk tertawa bersama dan bermain bersama. Jangan sungkan dan canggung untuk mengajak istri bercanda dan bermain berdua.

10. Berbuat baiklah kepada keluarga 
Suami yang baik adalah suami yang berlaku baik kepada keluarganya. Ia memberikan contoh yang baik, mengajarkan hal yang baik, dan melakukan hal-hal yang terbaik kepada seluruh anggota keluarganya.

Suami yang baik dalam keluarga, akan menjadi seseorang yang baik dalam lingkungannya. Suami yang baik tidak hanya memenuhi kewajibannya sebagai seorang suami saja, namun juga memberikan hak-hak seluruh anggota keluarganya. Suami yang baik adalah pemimpin keluarga yang baik. Dan pemimpin keluarga yang baik akan membawa keluarganya selalu dalam kebahagiaan.