Tips sederhana membuat obat jerawat di rumah anda

Jerawat memang banyak dikeluhkan oleh wanita. Selain membuat penampilan menjadi kurang sempurna, jerawat juga seringkali menimbulkan rasa gatal dan nyeri yang membuat aktivitas menjadi kurang nyaman. Untuk menangani permasalahan jerawat ini, ada berbagai cara yang bisa ladies lakukan. Mulain dari mengunjungi dokter kulit sampai membuat ramuan sendiri di rumah.

Tips sederhana membuat obat jerawat di rumah anda

Jika ladies merupakan seseorang yang gemar meluangkan waktu untuk mencoba membuat ramuan-ramuan sederhana di rumah, ladies juga bisa meramu bahan-bahan sederhan untuk menangani masalah jerawat ini. 
Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat obat jerawat sederhana di rumah anda 

1. Pasta Gigi
Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat memang terkesan agak aneh. Tapi ternyata beberapa orang mengatakan menggunakan pasta gigi merupakan salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat. Anda hanya perlu mengolesi sedikit pasta gigi di bagian yang berjerawat dan diamkan selama semalam.

2. Madu
Beberapa orang mengatakan madu ampuh untuk membunuh bakteri-bakteri jahat di wajah yang menyebabkan jerawat. Hampir sama dengan pasta gigi, anda cukup melumuri bagian yang berjerawat dengan sedikit madu dan diamkan selama semalam. Madu juga disebut-sebut dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

3. Lemon
Lemon mengandung asam glikolat yang bisa digunakanoleh ahli dermatologi untuk pengelupasan kulit. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan lemon, anda cukup melumuri wajah anda dengan perasan lemon dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu bilas bersih wajah anda.

Sumber :::  vemale